Thursday, July 16, 2015

Mitos Atau Fakta, Abjad Merpati Menurut Warna Dan Motif Bulunya

Apakah Warna Bulu Burung Berpengaruh Terhadap Karakter dan Sifat Merpati? Tampaknya Perlu Diteliti Secara Ilmiah Untuk Membuktikannya
Merpati Megan. Burung ini mempunyai aksara istimewa, baik dari bulunya yang mempunyai strip antara 2 – 3 tapi juga mempunyai aksara berupa insting pulang yang lebih berpengaruh dari pada merpati blorok, tak hanya itu burung ini juga mempunyai stamina yang tinggi kurang lebih 45 Km. Untuk sisi kelemahannya terletak pada sisi menukiknya, apalagi disaat pendaratan.
Penyebutan burung merpati dengan istilah megan dan tlampik akan terkesan gila bagi mereka yang bukan pemain burung merpati. Bagi orang awam mungkin tahunya merpati yang sebagai burung hias atau burung pedaging dan sebatas sebagai burung aduan. Tetapi ternyata dikalangan penggemar merpati, istilah megan maupun tlampik mengatakan aksara tersendiri pada merpati yang mempunyai motif bulu megan dan tlampik tersebut.
Mitos-mitos perihal sifat merpati terpengaruh motif dan warna bulunya memang banyak beredar diantara para pemain atau penggemar merpati. Dibawah ini yaitu beberapa gosip mengenai aksara merpati jikalau dikaitkan dengan warna dan motif bulunya, sekedar menambah pengetahuan perihal seluk beluk burung merpati, benar atau tidaknya harus dibuktikan secara ilmiah dengan penelitian.

Karakter atau Sifat Merpati Pemilik Bulu Berwarna Putih
Warna ini mungkin tidak begitu terkenal diantara para pemain merpati. Memang para penggemar merpati sudah bosan melihatnya, namun bagi kalangan penonton justru mengundang minat alasannya yaitu terlihat tampak bersih, segar dan yummy dipandang.





Sifat Burung Merpati Warna Plontang
Menurut karakternya burung ini diyakini semenjak lahir sudah mempunyai dilema berat, maka dari itu warnanya plontang entah banyak yang beropini begitu.

Meski dianggap plontang, performa burung ini sangat tinggi ketika di udara, akan tetapi dikala menukik sangat kurang baik, kira – kira 27 persen. Maka dari itu para geber lebih menyukai burung ini untuk hias di rumah saja.






Karakter Burung Merpati Warna Tlampik
Tlampik merupakan sebutan kombinasi dua warna dari induknya, perpaduan warna berbeda dengan blorok yang tidak karuan, tlampik justru lebih rapi.




Karakter sifat merpati ini cenderung nurut, insting yang sama dengan blorok, dan gampang dikenalkan dengan kandangnya.

Jenis Burung Merpati Dengan Warna Kelabu, Bagaimana Karakternya?
Kelabu merupakan merpati yang sering kita temui, karakternya yaitu sangat jinak, penurut, pintar, gampang memahami lingkungan dan sangat gampang dilatih





Sifat Burung Merpati Pemilik Warna Blorok
Merpati blorok merupakan merpati yang mempunyai warna tidak rapi / tidak karuan / campur aduk. Merpati ini sangat pandai dalam menghafal majikan dan mengetahui lingkungannya, dalam melatih 3 – 4 hari saja burung homogen warna blorok ini sudah mengetahui daerah pulang ke kandangnya.






Keistimewaan Merpati Dengan Bulu Megan
Burung ini mempunyai aksara istimewa, baik dari bulunya yang mempunyai strip antara 2 – 3 tapi juga mempunyai aksara berupa insting pulang yang lebih berpengaruh dari pada merpati blorok, tak hanya itu burung ini juga mempunyai stamina yang tinggi kurang lebih 45 Km. Untuk sisi kelemahannya terletak pada sisi menukiknya, apalagi disaat pendaratan.





Karakter dan Sifat Merpati Warna Hitam Meles
Warna hitam meles diyakini oleh jawara mempunyai insting yang baik untuk pulang, kelebihan pada merpati warna hitam meles yaitu manuver di udara, terbang tinggi (dibawah rata – rata burung megan) akan tetapi manuver menukiknya sangat hebat.






Karakter Burung Merpati Warna Tritis
Merupakan warna burung yang sangat istimewa, terkadang para pengagum pigeonlovers lebih menentukan tritis untuk merpati hiasnya, memang mempunyai kelemahan pada sisi balap akan tetapi menang di sisi kontes keindahannya. Harga burung ini sangat mahal, belum lagi ditambah prestasi, ataupun gen keturunannya yang mempunyai bulu yang menarik.




Sumber: http://injenisburung.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment